Rabu, 24 Agustus 2011

Arti Sahabat

" ini cerpen saya tulis dari kisah nyata yang dialami saya beberapa tahun yang lalu .. :-) semoga kalian suka dengan cerpen sya
SELAMAT MEMBACA ;-) hhe "


Pagi ini memang nggak terlalu cerah , tp cuaca pagi itu tak menurunkan niatku untuk pergi ke sekolah .. hari sudah menunjukan pukul 06.30 itu tandanya aku harus segera bergegas pergi ke sekolah ..

sesampainya disekolah aku tiba lebih awal dari temn2ku, seperti biasanya aku langsung pergi ke kantin sekolah tuk sarapan pagi.. teman2 , guru , para staf mulai berdatangan aku segera kembali ke kelas karna bel akan segera berbunyi ..

aku sapa smua teman2ku yang udah sibuk dgn kegiatannya masing2, aku ikut bergabung dengan mereka, tertawa bersama, becanda bersama .. sampai bel pun berbunyi , jam pelajaran dimulai.. :-)

" teeeeetttt, teeeetttt ... " bel istirahat pertama berbunyi smua mulai bergegas keluar kelas. namun, seperti biasanya, istirahat pertama aku selalu meluangkan waktuku untuk bertemu dengan sahabatku. Namira (nama samaran) namanya, kita sudah bersahabat dari kelas satu SMA, namun karena program study kenaikan kelas dibagi dua yaitu IPA dan IPS kita akhirnya berpisah dia lebih memilih IPS tapi aku lebih memlih IPA. namun itu tidak membuat persahabatn kita menjadi buruk. komunikasi diantara kita slama ini tetap berjalan dengan baik...

sesampai didepan pintu kelasnya aku langsung masuk, tpi aku tak melihat batang hidungnya.. perasaanku jadi berubah seketika.
" hei, apa kmu lyat Namra?? " tanyaku pda slah seorng temannya Namira..
" dia nggak sekolah, " katanya
deggg degg deggg .. hatiku langsung tak karuan, dalam pikiranku trus bertanya-tanya "kenapa ?? "
" knpa ?? " tanyaku .
" tdi ibunya kirim pesan ktanya dia ga bisa hadir krna sakit.. "

tdk mngucapkan apa2 lagi aku langsung pergi mninggalkan kelasnya .. aku pergi kembali ke kelas karna bel sudah kembali berbuyi .. " yasudah ga usah terlalu dipikirkan , mungkin dia pusing aja.. " ucapku dlam hati ...
" Mir kmu kmna ?? km sakit apa ?? baik2 aja kan ?? knpa ga kabarin aku kmu sakit ?? " sms aku pdanya .. tpi ga ada balasan apapun drinya .. tiap hari sms itu aku kirim , tpi berpa hari itu jga ga ada balsan ..

udah 5 hari belalu akhirnya Namira kembal ke sekolah , dia temui aku dikelas . kebetulan hari sabtu sekolah cuma stngah hari jadi bsa pulang lebih awal .. kita berjalan berdua menyusuri jalan menuju ruma nya ..
" sini bentar , da yang mau aku omongin sama kmu " katanya ..
" apa ??" jwab aku..
" maaf ya kmren2 aku ga ngabarin kmu, aku jga ga bls sms kamu.. aku ga ada pulsa.. "
" ywdah ga apa2 , tpi km ga pa2 kan ??"
" ga kok ga apa2" ktnya ..??? ^-^

bebrpa minggu hari2ku sudah normal seperti biasanya . sampai akhirnya kita naik ke kelas 3 .. kesibukan mulai dirasa, tugas2 mulai menumpuk .. tak ada waktu untuk aku bermain2 lagi, samapai akhirnya aku nggak ada waktu untuk bermain ataupun bertmu dngan Namira sahabatku.

suatu saat namira sakit, aku diberi tau keadaanya sam tmn sekelasnya. aku ga sempat untuk menjenguknya karna kesibukanku.. dia slalu sms aku dia ingin blang ssuatu sama aku tapi ga bisa .. ;-(

sampai akhirnya ada kabar dri tmn2nya kalo dia sering sakit2an .. aku kaget , aku ga tau keadaan dia.. dan akhirnya pad suatu saat saya mesti mluangkan sedikit waktu sya untuk brtmu dn bcara padanya .
disuatu tmpat dia bicara padaku .. " maaf aku ngga kasih kabar k kmu, aku tau kita sama2 sibuk dgan tugas2 kita , sampai kita ga ada waktu untuk ktmu.. tapi saat ini kta bsa brtmu. ada yang ingin aku sampaikan ..kmu jangan blanmg2 tntang ini sma siapapun , cukup kmu yang tau.."
"apa ?? " tanyaku ..
" sebenrnya aku sring sakit2an dri dulu cuma aku biarin ajah, soalnya aku kira itu cuma sskit biasa . sampai akhirnya aku bilang keibuku kalo aku sring sakit, ibuku langsung ngajak aku ke RS tuk kontrol. kamu jangan kaget ya ?? kmu jngan sedih . aku kena kanker otak" .. tiba2 air mata mengalir di pipiku tanpa terbendung lgi .. tak kuasa rasnya aku mndengar kabar tentangnya ..
" kmu jangan nangis , kmu ga perlu kluarin air mata itu . " ktnya ..
" tapi ?? "
" sudah aku aja yang skit ga nangis . aku mohon jnga nagis krna ini .. aku ingin km kasi support aku biar aku smnagat, dan aku ttp baik baik saja"

sampai bbrpa lama kmudian , aku emang ga pernah lyat dia nangis krna penyakitnya tpi sya tau dalam hatinya dia sngat sakit, aku akan trus brsama dia, menjaga dia sampai kapanpun .. ;-)

beberpa bulan kmuadian hingga akhrnya dipenghujung kenangan kita , yaitu PERPISAHAN.. ;-)
ada rasa senang krna aku udah melawti tugas2 yang bert sbgai pelajar , tpi rasa sedih jga malanda hatiku karna samapai hari itu aku berpisah dngan tmn2ku , dngan sahabtku ..

kado terakhir yang diksih Namira buat sebuah knangan yang sangat indah , yang tak akan aku lupakan sampai kapanpu.. ;-)

smpai jumpa lagi di lain waktu , maafkan aku kalo aku punya banyak salah sm kmu.. kmu aakan slalu ada didalam hatiku sampai kapanpun .. friend forever ;-)

miss u always .. ^-^ 


"bagaimana keadaan Namira ?? tunggu cerita2 aku selanjutnya dialin waktu.. pasti akan lebih seru.. hhe ;-)" MAKASIHH ;-)

2 komentar:

ISMA QINWAN DANIAH mengatakan...

nggak ada yang ngoment ni ahh ;-(

Unknown mengatakan...

cerpenya bagus...

Posting Komentar